Kamis, 19 Februari 2009

BABAK 16 BESAR COPA DJI SAM SOE




Tak Mau Kebobolan !

MEDAN – Kondisi kurang menguntungkan dialami Persiba Bantul saat bersua PSMS Medan diajang Copa Dji Sam Soe Indonesia, Jum’at (20/2) sore nanti. Dua bomber andalan mereka Enzequil Gonzales dan Ferry Setiawan dipastikan absen.
Bukan tidak mungkin, barisan depan Laskar Sultan Agung –julukan Persiba- akan mandul dalam laga yang akan digelar di Stadion Teladan Medan. Tak heran jika pada leg pertama babak 16 besar ini, Manajemen Persiba mematok target realistis. “Di leg pertama ini yang bisa kami lakukan hanyalah berusaha agar tidak kemasukan,” tukas Asisten Manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya saat dihubungi SINDO kemarin.
Menurutnya, seri merupakan hasil terbaik bagi Persiba dengan kondisi saat ini. Dua kartu kuning yang diterima Enzequil memaksa tim Kota Gerabah hanya bisa tampil dengan dua pemain impornya, yaitu Michael Ndubuisi (defender) dan Christiano de Olivera (gelandang).
Bukan itu saja, interval waktu yang terbilang cukup pendek untuk laga sepenting ini membuat Pelatih Persiba Nandar Iskandar tak bisa berbuat banyak. Satu hal yang ditekankan Nandar kepada Kahudi Wahyu dkk adalah maksimalkan waktu yang ada guna memulihkan kondisi.
Ya, Senin (16/2) lalu, Persiba baru saja berjuang mati-matian guna meraih poin di Stadion Sanggeng Manokwari –markas Perseman- dalam lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama Grup Timur. Sayang, dalam laga tersebut, Persiba gagal membawa pulang poin setelah takluk 1-2 atas tuan rumah.
“Dua even yang kami ikuti sekarang ini memang cukup merepotkan. Tapi mau tidak mau, kami tetap harus menjalaninya. Ini merupakan konsekuensi ketika kami memutuskan ambil bagian dalam dua ajang sekaligus,” sebut Nandar.
Keputusan Nandar merotasi skuadnya saat bertandang ke Manokwari memang ada benarnya. Setidaknya, kini dia mendapat suntikan empat tenaga baru yang masih fresh yang sengaja disusulkan dari Bantul menuju Medan. Keempat pemain tersebut diantaranya Ugik Sugianyo, Seto Nurdiyantoro, Febi Martika Candra dan Christiano.
“Kami akan main dengan kondisi dan pemain yang ada saja. Karakter bermain yang selama ini sudah diterapkan Persiba akan tetap kami tampilkan. Jadi, meski harus tampil tanpa dua penyerang (Ferry dan Enzequil). Bukan berarti kami akan bertahan total,” tegasnya.(*)

Persiba Road to 16 Besar :


- Persiba vs PSIM 4-1 (leg pertama babak 48 besar)
- PSIM vs Persiba 0-0 (leg kedua babak 48 besar)
- Persik vs Persiba 1-0 (leg pertama babak 24 besar)
- Persiba vs Persik 3-0 (leg kedua babak 24 besar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar