Senin, 16 Februari 2009




Persembahan Buat Nova !


SOLO – Ditengah situasi yang tidak menentu, Persis Solo akhirnya berhasil mendapat tambahan tiga angka. Setelah menang tipis 1-0 (0-0) atas tamunya Persibo Bojonegoro di Stadion R. Maladi Solo, Senin (16/2) sore kemarin.
Gol semata wayang Persis tercipta pada menit ke-67 melalui Eko Budi Santoso yang masuk dibabak kedua menggantikan Isprianto. Tak banyak kata yang disampaikan gelandang mungil itu usai pertandingan selain mempersembahkan gol tersebut bagi rekannya Nova Zaenal yang saat ini masih meringkuk di tahanan Mapoltabes Surakarta.
“Saya persembahkan gol ini kepada Nova. Semoga dia diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Kami yang disini juga berharap, Nova bisa segera dibebaskan,” ujar Eko usai pertandingan.
Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga kemarin tak lepas dari peran bomber muda Persis Anindito. Karena bola yang diceploskan Eko ke gawang Laskar Angling Darma yang dikawal Heri Prasetyo merupakan hasil umpan silang Anindito setelah cerdik melewati dua defender Persibo.
Tapi apa yang disampaikan Pelatih Persis Eduard Tjong tidak demikian. Dia menilai, permainan Moukwele Ebwangga Silvain dkk pada pertandingan kemarin sangat tidak terorganisir dengan baik. Ini merupakan imbas dari penangkapan Nova oleh polisi pada pertandingan sebelumnya melawan Gresik United.
“Dibabak pertama permainan anak-anak kacau. Saya lihat konsentrasi mereka sama sekali tidak pada pertandingan. Wajar sih kalau anak-anak sampai seperti itu. Ini masih mendingan, karena sebelumnya mereka sempat mau mogok main,” tukas pelatih yang akrab disapa Edu itu.
Ya, permainan Laskar Sambernyawa –julukanPersis- memang sangat jauh dari kata bagus. Terbukti, dalam satu pertandingan, Edu mengganti pemain dengan posisi yang sama sampai dua kali. Yanuar Ruspuspito yang menjadi starter dilini depan digantikan oleh Dodik Rustanto. Dibabak kedua, giliran Edu menarik keluar Dodik dan digantikan Marcia Malock.
“Sebenarnya kualitas Dodik tidak jauh beda dengan striker lainnya. Masalahnya, sejak bergabung dengan Persis, ini pertama kali Dodik saya turunkan. Ditambah lagi saat kami main di kandang sendiri. Jadi mungkin dia masih agak grogi,” jelas Edu.
Pelatih Persibo Santono Anwar mengakui jika gol Persis tercipta lewat kecerdikan Anindito. "Permainan kedua tim sebenarnya berimbang. Hanya saja, Persis lebih bisa memanfaatkan peluang. Padahal sebenarnya, permainan anak-anak kali ini sudah lebih bagus dibanding ketika kami menghadapi PSS (Sleman) kemarin," tegas pelatih yang musim lalu sempat menukangi PSIS Semarang itu.(*)

Hasil Pertandingan Lainnya :

- PSIR Rembang vs Persibom Bolaang Mongondow 1-0
- Persiku Kudus vs Persigo Gorontalo 2-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar