Selasa, 24 Februari 2009




Lawan PSM, Onambele Bisa Dimainkan


SEMARANG –
PSIS Semarang bisa bernafas lega. Menyusul bisa dimainkannya Jules Basile Onambele saat PSIS bertandang ke markas PSM di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (1/3) mendatang.
Senin (23/2) kemarin, Badan Liga Indonesia (BLI) mengirimkan faximile kepada Manajemen PSIS yang intinya hukuman akumulasi bagi Onambele sudah tidak berlaku lagi. Sehingga saat menghadapi PSM, dia bisa kembali diturunkan.
Sebelumnya, Manajemen Mahesa Jenar –julukan PSIS- sempat dibikin bingung akan status gelandang asal Kamerun itu. Ini sebagai akibat dibatalkannya laga PSIS versus Persijap Jepara yang digelar beberapa waktu lalu di Stadion Jatidiri Semarang.
“Asumsi kami, Onambele belum bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Sebab, dia belum menjalani sanksi tersebut karena pertandingan melawan Persijap dianggap tidak sah. Kami pun memutuskan bertanya kepada BLI setelah melihat Doni Siregar (Persijap) sudah bisa dimainkan saat menghadapi Pelita Jaya (Sabtu lalu),” tukas Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.
Sayangnya, Agung belum bisa memberikan keterangan apakah Onambele tetap tidak bisa dimainkan saat laga ulang versus Persijap. “Soal itu, kami belum tahu secara pasti. Kami juga belum mendapat kepastian dari BLI kapan laga ulang melawan Persijap akan dimainkan,” jelasnya.
Dalam lawatannya ke Makassar, tim Kota Lumpia akan memboyong 18 pemainnya. Termasuk di dalamnya Onambele. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah itu akan bertolak menuju Makassar, Jum’at (27/2) mendatang. “Selama belum ada pemberitahuan ulang dari BLI soal status Onambele. Kami akan tetap membawanya ke Makassar,” tegas Agung.
Jelang lawan Juku Eja –julukan PSM-, PSIS mencoba mematangkan persiapan mereka. Salah satunya dengan melakukan uji coba melawan tim Porprov Kota Semarang yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Rabu (25/2) sore.
“Kami akan menggelar uji coba dengan tim Porpov Kota Semarang. Tujuannya untuk melihat sejauh mana para pemain dalam menyerap strategi dan teknik yang diberikan pelatih,” lanjut Agung.(*)

1 komentar: